Home Budaya Pentas Seni Budaya Komering Bakal digelar di Pedestrian Sudirman

Pentas Seni Budaya Komering Bakal digelar di Pedestrian Sudirman

KORDANEWS-Dalam beraudiensi dengan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, di ruang kerjanya, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) mengatakan bakal berencana menggelar pentas seni budaya Komering.

Hal ini disampaikan Ketua Umum IKPM OKU Timur Dodi Hari Utama mengatakan, kalau beberapa waktu lalu pihaknya pernah menggelar pentas seni budaya Komering di Yogyakarta. Maka menurutnya, di Palembang juga harus digelar pentas seni budaya tersebut. “Rencananya pentas seni budaya ini akan digelar 6 April mendatang. Di dalam pentas seni budaya tersebut juga akan disajikan beragam kuliner khas daerah OKU Timur, ” ujarnya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyambut baik rencana kegiatan ini dan sangat mengapresiasi ide-ide seperti yang dilakukan IKPM OKU Timur tersebut. “Kami berharap dan berkeinginan agar generasi muda tidak melupakan budaya dan adat istiadat daerah asalnya. Karena itu, Saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini dan tolong dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Fitri dan iapun berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik tanpa kendala apapun dan mengingatkan agar kegiatan tersebut tidak terbentur dengan aturan yang ada.

Isnaini Madani selaku Kadis Pariwisata Kota Palembang menyarankan agar kegiatan tersebut digelar di Pedestrian Sudirman yang menurutnya, ada zona khusus yang disiapkan untuk pergelaran seni budaya di Pedestrian Sudirman. “Bila berkenan bisa memanfaatkan Pedestrian Sudriman, apalagi tempatnya sudah ramai di malam Minggu,” tegasnya. (eh)

editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here