Home Headline Rumah Asuhan Terbakar, Serorang Anak Empat Tahun Terpanggang

Rumah Asuhan Terbakar, Serorang Anak Empat Tahun Terpanggang

KORDANEWS — Rumah yang dijadikan panti asuhan Az Zikri di Jalan Muhctar Prabu Mangku Negara, Lorong Malaka III No 603, RT 14, RW 3, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang Sabtu (16/2/19) sekitar pukul 15 : 15 WIB ludes dilalap api.

Atas peristiwa tersebut Zidan penghuni panti asuhan yang masih berusia empat tahun tewas terpanggang. Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi kebakaran ini diduga Zidan bermain korek api lalu menyambar kasur yang ada didalam kamar.

Hermita Liyanti (38) pengurus panti asuhan Az Zikri menuturkan api pertama kali muncul dari kantor panti yang membakar kasur yang ada didalam kantor.

“Saat itu api sudah membakar setengah dari kasur, menurut Ali sebelum api membesar terlihat Zidan memainkan korek api mungkin dari korek api itulah yang membakar kasur hingga menyambar keseluruh ruangan,”katanya.

Sewaktu melihat api menyambar, Zidan ketakutan hingga bersembunyi didalam lemari plastik lalu ikut terbakar dan setelah api berhasil dipadamkan Zidan sudah meninggal dengan kondisi hangus.

“Kalau dipanti ini banyak anak yang tinggal disini waktu kejadian mereka lagi kumpul bermain, melihat api mereka ketakutan langsung lari keluar,”bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan kejadian terbakarnya panti asuhan Az Zikri di Jalan Muhctar Prabu Mangku Negara, Lorong Malaka III, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni ini sekitar pukul 15 : 15 WIB didalam panti asuhan ini dihuni 31 anak panti.

“Dalam kejadian ini satu penghuni panti asuhan atas nama Zidan berusia empat tahun meninggal dunia terbakar jenazahnya ditemukan setelah api dipadamkan,”katanya

Dugaan sementara dari kebakaran ini, korban Zidan yang meninggal dunia bermain korek api sehingga api menyambar kasur, karena ketakutan melihat api korban lalu bersembunyi didalam lemari.

“Untuk penyebab pasti dari kebakaran ini, kami masih melakukan olah TKP termasuk meminta keterangan saksi – saksi. Sedangkan jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum,”pungkasnya (Dik)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here