Home Headline Dua Sungai Meluap, 20 Desa di Muratara Terendam

Dua Sungai Meluap, 20 Desa di Muratara Terendam

KORDANEWS — Akibat dua sungai di daerah Kabupaten Muratara Provinsi Sumsel meluap setelah diguyur hujan deras terus menerus, 20 desa dari lima Kecamatan di daerah tersebut terendam banjir sejak 3 hari lalu.

Kepala BPBD Muarata, Zulkifli mengatakan sungai yang meluap dikarenakan hujan yakni Sungai Rupi dan Sungai Rawas mengakibatkan
ada 20 desa yang kini terendam.

“Puluhan desa yang terendam itu berada di bantaran sungai Rawas dan sungai Rupit. Namun ada pula yang tingggal di tepi sungai Musi dan kini ikut terendam karena sungai meluap, “katanya

Dirinya mengungkapkan, untuk 20 desa dari lima Kecamatan di daerah Muratara, Sumatra Selatan terendam banjir sejak 3 hari lalu. Banjir terjadi akibat dua sungai di daerah tersebut meluap setelah diguyur hujan deras. 

“Hujan deras beberapa hari terakhir telah membuat sungai Rupi dan sungai Rawas meluap. Akibatnya ada 20 desa yang kini terendam di Muratara,” ungkapnya.

Puluhan desa yang terendam itu disebut Zulkifli berada di bantaran sungai Rawas dan sungai Rupit. Namun ada pula yang tingggal di tepi sungai Musi dan kini ikut terendam karena sungai meluap.

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here