Home Sumsel Pemkab Muba Dukung Zona Integritas Bebas Korupsi Polres Muba

Pemkab Muba Dukung Zona Integritas Bebas Korupsi Polres Muba

KORDANEWS- Polres Musi Banyuasin melakukan pencanangan pembangunan zona integritas Polres Muba berpredikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019.

Hadir pada acara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Jumat (22/2) Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan , ketua DPRD Muba, Unsur FKPD, Seluruh pimpinan Bank Se Kabupaten Muba, Para Pejabat Utama Polres Muba serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Toko Masyarakat Se Kecamatan Sekayu.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE MM menjelaskan Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajaran mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Hal ini tentu saja sejalan dengan visi misi Polres Muba yakni guna mewujudkan Polri yang makin profesional, unggul dan dapat dipercaya masyarakat guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat.” katanya.

Menurut Andes dalam proses pembangunan zona intergritas dan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Kita punya enam komponen pengungkit yang menjadi faktor penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan, yakni Serasi (Sehari Seratus Informasi), Si Rembak (Polisi Resor Muba Berinfaq), Si Cakep Keliling (Surat Catatan Kepolisian Keliling), Si Inem (Sidik Jari dan Indentifikasi Ekspres Muba), dan Sekate (Sistem Elektronik Kendaraan, Administrasi Terpadu).” paparnya.

Lanjut Andes, terwujudnya pembangunan zona integritas ini bertujuan, terwujudnya perubahan mind set dan culture set personal dan ASN di Polres Musi Banyuasin dan terciptanya penegakkan hukum dan pelayanan prima di tengah-tengah masyarakat yang bebas KKN secara transparan dan akuntabel.” tutupnya.

Sementara itu mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Mursalin SE MM mengatakan, Pemkab Muba siap untuk mendukung dalam mewujudkan zona integritas bebas korupsi.

“Korupsi merupakan bagian salah satu dari yang harus di basmi, dikarenakan korupsi dapat merugikan daerah tersebut bahkan Indonesia, untuk itu Pemkab Muba siap mendukung zona integritas bebas korupsi, “katanya

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here