Home Ekonomi Proyek Strategis Sumsel dapat Perhatian Khusus Pemerintah Pusat

Proyek Strategis Sumsel dapat Perhatian Khusus Pemerintah Pusat

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

KORDANEWS—–Sejumlah proyek yang masuk program strategis nasional atau PSN di Sumatera Slatan makin mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah pusat.

Perhatian ini, tak lepas dari PSN tersebut berkaitan langsung menduking pelaksanaan Asian Games 2018. Mengingat, tahun depan pelaksaanaan pesta olahraga negara Asia tersebut, maka pekerjaannya diminta tak asal.

Apalagi, kejar selesai pembangunan proyek PSN ini disinyalir tal sesuai spek. Seperti, dugaan pekeerjaan di jalan tol Palembang Indralay artau Palinra. Selain itu, masuk PSN, pembangunan light rail transil atau LRT, dan llainnya.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Agung Harjono, mengatakan seperti proyek Palembang Indralaya (Palindra) ada catatan untuk mekasime pengawasan

“Pastinya, secara periode melakukan koordinasi dengan manajer project jalan tol, termasuk di Palindra, dan kita punya list, sekian banyak program, mana PSN mana yang bukan.”katanya

Lebih lanjut dengan turun langsung, datang ke Palembang ini sebagai bentuk pengawasan kami seperti melihat progres fisik secara langsung, mendengar isu yang ada, dan apa yang bisa dibantu, apalagi masuk PSN.

Ia menambakan, ketika masuk PSN maka ada previlage (kekhususan,red) dalam pekerjaannya. Untyk itu, setiao proyek masuk kategori PSN ditargetkam memberikan da,pak yang luas secara ekonomi kepada masyarakat.

“PSN bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, kunjungan ini untuk melihatnya seperti apa, aelama ini positifnya apa, apalagi sudah melalyui penilaian yang oanjang,”jelas dia.

Terkait kunjungan serupa akan dilakukan, ia mengaku pasti akan ada dan rajin. “Banyak yang akan kunjungan. Seperti sbelumnya, wapres, kepala staf hingga tingkat kementerian akan makiin intensif ke Palembang,”ujarnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here