Pengembang Indonesia Sediakan Rumah Bagi MBTT

KORDANEWS – Pengembang Indonesia (PI) siap meramaikan pasar property di Sumatera Selatan. Asosiasi taipan tersebut yang baru berdiri ini pun melirik pasar perumahan murah yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan tidak tetap (MBTT).

Dewan Penasehat PI Sumsel, Kesyar Saropi mengatakan, PI sendiri secara nasional telah resmi di deklarasikan pada awal Juli kemarin. Untuk di Sumsel sendiri jumlah anggotanya sudah mencapai sekitar 40 pengembang.

“Tujuan dari PI sendiri pada dasarnya memang ingin ikut mensukseskan program sejuta rumah dari pemerintah,”katanya.

Untuk itu, pihaknya memiliki program satu kecamatan satu hektar lahan yang akan dibangun untuk menyediakan rumah murah.

Dicontohkanya, jika di palembang saat ini terdapat 16 kecamatan, maka minimal akan ada 16 hektar lahan yang akan diupayakan untuk membangun rumah murah.

“Di Palembang sendiri kan saat ini sudah cukup sulit untuk mencari lahan. Nah, nantinya bisa saja dalam satu kecamatan itu kan lebih dari satu hektar untuk menutupi perhitungan kecamatan lainya,” katanya.

PI pun akan lebih menyasar pasar property untuk masyarakat berpenghasilan tidak tetap (MBTT)seperti pedagang pasar, tukang bakso, ojek, dan sebagainya.

Sebab, MBTT ini selamam ini masih bankable atau belum terjamah dari perbankan sehingga banyak dari mereka yang belum memiliki tempat tinggal sendiri.

“Sebenarnya sector ini lah yang memiliki prospek pasar yang potensial untuk berkembang,” katanya.

Editor : mahardika

No related post!

Leave a reply

Loading...