Home Headline Ratusan Rumah di Palembang Bakal Direhab Gratis

Ratusan Rumah di Palembang Bakal Direhab Gratis

KORDANEWS – Pemerintah Kota Palembang bakal merehab sedikitnya 627 rumah tak layak huni milik kaum pra sejahtera. Ini merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, program ini juga sekaligus untuk meningkatkan kualitas perumahan khususnya yang berada di kawasan kumuh.

“Proses rehab akan dilakukan secara bertahap,” kata dia, usai launching kegiatan BSPS Kota Palembang 2017 di Yayasan Darul Aitam Jalan KH Azhari, 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, Rabu (26/7).

Tahap pertama ada 385 rumah yang akan direhap, kemudian dilanjutkan tahap kedua sebanyak 242.

“Tahap pertama akan dilakukan di tujuh kelurahan di Kecamatan Seberang Ulu II, dan satu kelurahan di Kertapati,” katanya.

.

Dalam proses penyaluran bantuan, masyarakat akan mendapat bantuan dana rehab rumah sebesar Rp15 juta per rumah yang akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing melalui Bank BNI.

“Tapi kita kerjasama dengan toko bangunan untuk diberikan bahan bangunan per kelompok, uang itu tidak diperuntukan untuk yang lain, hanya disalurkan untuk bahan bangunan saja” katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here