Home Advertorial Alex dan Ishak Sama-sama Berkurban Sapi Eropa

Alex dan Ishak Sama-sama Berkurban Sapi Eropa

akrabnya Gubernur dan wakil gubernur sumsel

ADVERTORIAL

KORDANEWS—–Sama seperti tahun sebelumnya, pada hari raya berkurban yang akan jatuh pada Jum’at 1 September 2017 Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin bersama Wakil Gubernur H. Ishak Mekki, akan melakukan kurban di Masjid Kota Palembang.

“Kalau Gubernur, nantinya, seperti sebelumnya akan berkurban di Masjid Agung, pembayaran sudah dilakukan oleh Biro Kesra Setda Sumsel, jadi tinggal diantar ke Masjid Agung saja,”kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pemprov Sumsel, Taufik melalui Kabid Produksi Peternakan, Wayan.

Untuk Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki, akan melakukan kurban di Masjid Taqwa, yang direncanakan berkurban bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar

“Kalau Wagub nanti rencannya akan memberikan kurban sapi di Masjid Taqwa, sepertinya lokasinya sama dengan sekda,”ujar dia

Lebih lanjut, jenis sapi yang akan dikurban Guberbur yakni sapi simental, yang berjenis Sapi Eropa yang beratnya berkisaran 1,2 ton.

“Untuk berat sapi yang akan dikurbankan Gubernur saat hari raya kurban, seperti tahun sebelumnya, diatas 1 ton. Bisa jadi beratnya dikisaran 1,2 ton, sapi yang dikurbankan Gubernur, karena saat lebaran Idul Fitri lalusapi tersebut sudah mencapai berat 1,122 ton,” kata dia.

Sementara itu untuk Wakil Gubernur H Ishak Mekki, juga akan berkurban sapi jenis Eropa, yakni sapi persilangan antara Simental dan Brahma dengan berat berkisaran 500 Kilogram lebih. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here