Home Budaya Jatah Jemaah Dapat 5 Liter Air Zam Zam

Jatah Jemaah Dapat 5 Liter Air Zam Zam

KORDANEWS—Jamaah Haji yang telah menyelesaikan ibadah kurang lebih 40 hari di Mekkah, nanti akan mendapatkan jatah lima liter air zam-zam untuk dibawa ke Tanah Air.

“Setiap jamaah haji akan diberikan 5 liter air zam-zam,” ungkap Humas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Saefuddin (12/9)

Ia juga mengatakan pada Rabu (13/9) Jama’ah Kloter pertama akan diberangkatkan dari Jeddah sekitar pukul 04.00 dan sampai ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang diperkirakan pada 17.40 akan pulang ke Tanah Air.

“Dari bandara, jamaah akan dibawa ke Asrama Haji. Kita juga telah menyiapkan sebanyak 11 bus. Setibanya di Asrama Haji, para jamaah akan dikarantina 2 sampai 3 jam dulu sebelum diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya

Sementara itu, Ketua kloter 1 Embarkasi Palembang H Nafiqurrahman menambahkan, jika ada yang berbuat curang atau menambah mamasukkan air zam-zam ke koper, isinya akan dikeluarkan saat dilakukan pemeriksaan di Arab Saudi sebelum para jamaah kembali ke Tanah Air.

“Ini sudah sesuai ketentuan. Selain itu, juga demi keselamatan penerbangan jamaah dan kelancaran kepulangan jamaah. Karena itu (air zam-zam dalam koper-red) pasti akan terdeteksi melalui proses X-Ray yang ada di gudang,” jelasnya.(Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here