Liburan di Lahat, Sempatkan Mampir ke Air Panas Tanjung Sakti

KORDANEWS – Lahat memiliki sejumlah destinasi wisata, termasuk wisata pemandian air panas. Salah satunya yakni sumber mata air panas di Desa Menandingan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten lahat.

Air panas ini dimanfaatkan warga sekitar sebagai objek wisata dan pengunjung dapat mandi sepuasnya tanpa dipungut biaya.

Air panas Tanjung Sakti ini dapat ditempuh dari ibukota kecamatan sekitar 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat karena letaknya berada didekat dengan pusat keramaian Kecamatan Tanjung Sakti.

Camat Tanjung Sakti, Saiful Bahri mengatakan, di Sungai Penindaiyan ini terdapat 10 titik sumber air panas yang telah diketahui sejak dahulu kala.

“Sumber air panas ini bisa menyembuhkan penyakit kulit. Selain itu air panas ini juga bisa menghilangkan pegal linu, kalau badan diceburman ditempat air panas yang sudah dikelilingi berbatuan,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Lidia mengatakan, dirinya merasa ketagihan untuk datang ke air panas di Tanjung Sakti ini. Walau sudah sering datang, air panas ini banyak berkhasiat seperti menyembuhkan penyakit.

“Penduduk sekitar atau pengunjung yang datang seri g membuat telur rebus hanya dengan merendamnya sekitar lima menit, dan menyiapkan garam, telur siap disantap,” ujarnya. (Hs)

Editor: Janu

No related post!

Leave a reply

Loading...