Home Entertainment 200 Peserta Ikuti Audisi LIDA di Palembang

200 Peserta Ikuti Audisi LIDA di Palembang

KORDANEWS – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kedatangan Juri kompetisi Dangdut terbesar dan terbaru di Indosiar yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Kedatangan Juri LIDA di Sumsel pada Minggu 19 November 2017 bertempat di Makosat Brimobda Sumsel, untuk melakukan audisi pencarian orang berbakat asal Sumsel.

Kurang lebih 200 peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumsel telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini. Audisi dan pelaksanaan LIDA akan disiarkan secara bertahap di stasiun TV Indosiar.

“Cukup bagus animo masyarakat, apalagi di Sumsel ini saya rasa paling banyak peserta dibandingkan Provinsi lain. Hingga kini hampir 200 orang, kemungkinan masih ada lagi yang mendaftar dan kami buka sampai jam 3 sore” kata PSRD Divisi Head, Ekin Gabriel.

Untuk peraturan Kompetisi ini peserta pria atau wanita harus berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut. Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik. Dilanjutkan dengan mengikuti kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Lebih lanjut, satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

“Nanti dari semua peserta ini akan dipilih lima orang terbaik yang akan mengiikuti konser LIDA di Jakarta. Pengumumannya akan kami lakukan pada 7 Januari 2018 mendatang,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dari masing-masing Provinsi, melainkan juga akan mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masingmasing daerah.

“Kami berharap program baru ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni,”ucap Ekin.

Sebelumnya audisi LIDA telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Aceh.

Setelah menyambangi Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sumsel. Juri Kompetisi LIDA akan kembali menggelar audisi serentak di tiga Provinsi berikutnya yakni Sulawesi Tenggara, Papua, dan Jawa Timur.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here