Home Sumsel

PALEMBANG–┬áDinas PU Bina Marga (PUBM) Sumatera Selatan akan memprioritaskan perbaikan jalan yang rusak di daerah rawan kemacetan dan longsor untuk menghadapi angkutan lebaran tahun ini.

“Untuk jalan di daerah rawan kemacetan dan longsor itu yang kita prioritaskan untuk perbaikan,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan, Syamsul Bahri di Palembang.

Menurut dia, untuk perbaikan jalan-jalan provinsi itu, skala prioritas yang kebutuhannya sangat mendesak bagi pengguna jalan.

Ia juga mengatakan, untuk jalan-jalan provinsi seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sekarang ini dalam tahap pelaksanaan proses tender untuk perbaikannya.

“Jadi, kita inventarisasi soal jalan-jalan provinsi itu dan diperkirakan dalam satu, dua, tiga hari ini sudah kita tindaklanjuti,” katanya.

Ia menuturkan, jalan rusak di Sumsel itu paling banyak di Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, kemudian Empatlawang, Pagaralam, Lahat dan termasuk jalan dari Palembang menuju Musi Banyuasin.

Jalan-jalan provinsi itu perlu penanganan dan mudah-mudahan tujuh hari sebelum Idul Fitri nanti sudah selesai perbaikannya.

Adapun total jalan provinsi yang ditangani sepanjang 1.500 kilometer.

Ia juga menuturkan, kalau pihaknya bakal membuka posko bersama nantinya dengan instansi terkait lainnya.

Posko itu selain untuk keamanan selama arus mudik berlangsung, juga sebagai posko perbaikan jalan memastikan tidak ada jalan provinsi yang berlubang yang membahayakan pengendara.

“Posko jalan ini ditempatkan di beberapa titik rawan kemacetan dan longsor,” katanya.

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here