Home Headline Cegah Bertambahnya Kerusakan, Jembatan Endikat Dijaga Polisi

Cegah Bertambahnya Kerusakan, Jembatan Endikat Dijaga Polisi

KORDANEWS – Kondisi Jembatan Endikat yang terletak di perbatasan Kabupaten Lahat dan Pagaralam yang rusak parah dijaga Anggota Satlantas Polres Lahat, guna menjaga kenyamanan, kendaraan berlalu lintas, Jumat (16/2).

Untuk mengantisipasi kian rusaknya jembatan, Satlantas Polres Lahat pun sudah mengambil langkah dengan memasang imbauan larangan melintas bagi kendaraan dengan beban di atas 50 ton.

Bahkan dalam sepekan ini, empat anggota perhari diperbantukan menjaga sekitar jembatan.

“Untuk kendaraan beban berat di atas 50 ton, kita sarankan pada pemilik usaha melakukan lintas ganti. Jadi bongkar muat sebelum melintasi jembatan,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK.

Ditanya soal pengalihan jalur, Dany menuturkan, Jalan Gumay yang menjadi penghubung Kota Pagaralam, hanya bisa untuk kendaraan pribadi saja. Karena kondisi jalan yang sempit, kurangnya rambu, serta belum adanya lampu jalan. Jalan Gumay tidak bisa dilalui kendaraan tonase besar.

“Kondisi ini sudah kita sampaikan ke Balai Besar. Anggota kami sudah diperbantukan untuk mengatur lalu lintas di Jembatan Endikat,” tutur Dany.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here