Home Sumsel Musim Hujan, Pengendara Diimbau Hati-Hati

Musim Hujan, Pengendara Diimbau Hati-Hati

KORDANEWS – Kapolres Lahat, AKPB Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya, SIK mengimbau kepada pengendara yang hendak beperjalanan waspada dan hati-hati di perjalanan, menyusul hujan yang terus mengguyur Bumi Seganti Setungguan, sejak Kamis malam hingga Jumat (23/2/2018) siang.

Selain jalanan licin dan pandangan terbatas, dikhawatirkan terjadinya bencana seperti longsor, banjir dan lainya.

“Kita mengimbau para pengendara untuk berhati hati mengingat saat ini intensitas hujan terus terjadi,”imbau Dani.

Jika pun harus berkendara agar mengurangi kecepatan, menghidupkan lampu dan waspada khususnya di daerah rawan longsor. Dikatakan Dani, terbatasnya jarak pandang dan licinnya jalan berpotensi terjadi kecelakaan.

“Ya seperti di wilayah jalan lintas Lahat-Pagar Alam, wilayah Tanjung Sakti rawan longsor pengendara dimibta waspada,” ujarnya.

Senada, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Lahat, Marjono, didampingi Sekretaris BPBD Lahat, Sigit B menuturkan l, selain longsor Pemkab Lahat juga mengimbau agar warga tidak berada ditepian sungai apalagi beraktifitas.

Pasalnya, hujan yang terus mengguyur akan menambah intensitas air. Dikhawatirkan warga sedang beratifitas tersebut hanyut.

“Seperti Sungai Lematang saat ini arusnya cukup deras dampak hujan yang terus turun. Kita minta warga waspada. Begitu juga dengan tanah longsir, sebagaimana kita ketahui beberapa waktu lalu terjadi di wilayah Tanjung Sakti,” terangnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here