Home Headline Malamnya Minum Tuak, Besok Sorenya Mak Bolang Tewas Depan Rumah Kapolresta

Malamnya Minum Tuak, Besok Sorenya Mak Bolang Tewas Depan Rumah Kapolresta

KORDANEWS – Mumun alias Mak Bolang (55), seorang wanita yang sehari-hari memulung barang bekas, ditemukan tewas di sebuah rumah kosong, Jalan Talang Kerangka nomor 31, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, tepat di seberang rumah dinas Kapolresta Palembang, Rabu (21/3/2018).

Jenazah tersebut ditemukan pertama kali oleh Ahmad (32), warga setempat sekitar pukul 15.30. Ahmad setiap harinya selalu melihat almarhumah mondar-mandir memulung sampah yang bisa dijual kembali.

“Hari itu saya tidak lihat sama sekali. Makanya saya cek ke dalam rumah kosong itu. Pas masuk dia sudah meninggal,” ujarnya ditemui di lokasi kejadian.

Ahmad pun seketika memanggil warga lainnya yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ilir Barat I.

Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan telanjang bulat tergeletak di atas ranjang. Matanya pun dalam keadaan terbuka. Tidak ada luka luar yang terlihat di tubuh Mumun.

Diketahui, Mumun sudah tinggal di rumah kosong tak terurus tersebut sejak dua tahun lalu. Diketahui rumah kosong tesebut berdiri di atas tanah milik Bank Mandiri.

Malam sebelum ditemukan tewas, Mumun mengeluhkan demam karena kehujanan.

“Orangnya memang kurang (sakit jiwa-jiwa-red). Suka teriak-teriak seperti tadi pagi (kemarin-red) terakhir lihat. Setiap hari kerjanya mulung, melihara anjing banyak sekali. Tidak pernah terlihat makan nasi, tapi kerjaannya minum tuak dan mansion. Semalam juga minum,” ujarnya.

Maria (90), ibu korban mengatakan, selama ini anaknya memang sedikit mengalami gangguan jiwa. Sejak mengalami gangguan jiwa, anaknya tersebut jadi sering memulung dan bepergian dan tidak pernah pulang ke rumah.

“Tapi tidak pernah mengeluh sakit. Kami sudah rela atas kematian dia,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat II Kompol Dwi Utomo mengatakan, pihaknya datang ke TKP setelah mendapatkan laporan dari warga. Pihaknya pun segera melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan luka luar di tubuh korban. Penyebab kematian belum bisa dipastikan karena masih akan menunggu hasil visum dari forensik,” ujarnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here