Home Ekonomi Isi Bensin Pakai Kebaya

Isi Bensin Pakai Kebaya

KORDANEWS—Ada yang unik di SPBU Simpang Polda Sumsel, di jalan Sudirman, Kota Palembang, Sabtu (21/4). Semua karyawan wanita di tempat ini, mengenakan baju kebaya saat bertugas.

Alhasil, tak sedikit konsumen yang terpukau dengan penampilan para pegawai. Menurut salah satu pegawai SPBU, bahwa tujuan mereka memakai kebaya adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini. “Memakai kebaya Jawa seperti ini, baru kali pertama kami lakukan. Kami ingin memperingati Hari Kartini,” kata Yulia Citra Kirana

Ia menambahkan, dengan memakai kebaya, banyak pembeli yang bertanya. Namun, setelah diberi tahu, mereka banyak yang menyalami dan mengucapkan selamat. “Sebenarnya banyak pembeli yang tidak tahu kalau hari ini adalah Hari Kartini,” tambahnya.

Meskipun biasanya para Petugas wanita mengenakan seragam berwarna merah berganti mengenakan kebaya ala-ala Ibu Kartini saat memakai kebaya. Tapi diakuinya dirinya tetap bangga mengenakan kebaya tersebut.

“Meskipun ribet menggunakan kebaya tidak apa-apa, ini sebagai penghormatan kepada Ibu Kartini. Pahlawan yang memperjuangkan hak-hak wanita,” ujar (Ab)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here