Home Headline Ratusan Tukang Becak Minta Dilibatkan Dalam Asian Games

Ratusan Tukang Becak Minta Dilibatkan Dalam Asian Games

KORDANEWS – Halaman Kantor Gubernur didatangi oleh ratusan tukang becak se-Kota Palembang, Senin (16/7/2018). Hadirnya massa yang tergabung dalam Ratusan massa dari Ormas Perjuangan Rakyat (OPR) untuk menuntut agar tukang becak dapat dilibatkan di dalam perhelatan Asian Games 2018.

Koordinator Lapangan, Syahril mengatakan, pihaknya menuntut tukang becak yang ada di Palembang agar dapat dilibatkan dalam perhelatan Asian Games Agustus mendatang. Sebelumnya, juga dirinya bersama tukang becak telah mengelar aksi pada 2017 lalu dengan tuntutan yang sama.

“Tahun lalu kami juga sudah mengelar aksi dan diterima oleh bapak Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel Nasrun Umar dan pada waktu itu kami dijanjikan akan dilibatkan tetapi sampai sekarang belum ada lagi pemberitahuan dan sosialisasi apakah akan dilibatkan atau tidak,” jelasnya.

Syahril menjelaskan, dirinya meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tukang becak juga dilibatkan seperti pada event Sea Games 2011.

“Sea Games dulu kan kami juga dilibatkan 400 orang. Kalau kami sekarang ini minta dilibatkan hanya 500 tukang becak saja dari 1.500 orang anggota kami,” jelasnya.

Syahril mengaku, para tukang becak pun sudah mengumpulkan data seperti KTP untuk turut serta ikut dilibatkan dalam Asian Games. Bahkan, dirinya pun sudah menyeleksi kriteria becak seperti apa yang masih bagus.

“Kan pada Asian Games tidak boleh ada asap jadi kami nanti pakai becak manual. Tidak hanya itu saja kami sudah menyeleksi kriteria becak yg bagus dan juga pengayung becak pun kami sudah seleksi,” ungkapnya.

Syahril menambahkan, dirinya berharap kepada Pemprov Sumsel untuk turut disertakan dalam Asian games. Jika tidak dilibakan, pihaknya akan kembali menggelar aksi dengan jumlah yang lebih besar dari hari ini.

“Kami sudah ke KONI, Dishub, dan ke Pemprov Sumsel kami meminta untuk dilibatkan langsung dalam Asian Games. Kami tidak ingin menjadi penonton saja dalam tuan rumah Asian Games ini dan jika kami tidak dilibatkan kami akan kembali mengelar aksi ini dengan jumlah yang lebih besar,” pungkasnya. (Ab)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here