Home Headline IMPI Sumsel Catat Rekor Baru Makan Pempek di Atas Motor

IMPI Sumsel Catat Rekor Baru Makan Pempek di Atas Motor

Jpeg

KORDANEWS – Memeriahkan Asian Games XVIII 2018, IMPI (Ikatan Motor Pos Indonesia) Korwil 3 yang diketuai Wahyu Suardhana, SE bekerjasama dengan PHRI Sumsel, Dispora Sumsel, PT Pos Indonesia (Persero) Regional 3 dan Bank BTN memecahkan rekor makan pempek terbanyak dengan penyajian di atas motor, di Kantor Pos Indonesia, Jalan Kapten A Rivai Palembang, Sabtu (4/8/2018).

Dikatakan Paulus Pangka, SH selaku Pendiri dan Direktur Leprid (Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia) rekor ini adalah prestasi baru dengan diikuti oleh 300 peserta.

“Bukan memecahkan rekor tapi mencatatkan prestasi baru karena sebelumnya belum ada. Kalau pun nanti ada mau memecahkannya harus melebihi dari jumlah perserta yang sekarang ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, rekor serupa yang pernah kami catat adalah Makan Ikan Bersama yang disajikan diatas Vespa terbanyak, 130 skuters pada tanggal 5 Mei 2018 di Lombok Mataram.

Sedangkan untuk catatan prestasi yang berhasil di raih di Kota Palembang beberapa diantaranya yakni rekor yang diselenggarakan oleh KODAM II/Sriwijaya antara lain pempwm kapal selam terberat di dunia dengan berat 250 kg, tinggi 35 Cm, lebar 80 Cm dan panjang 120 Cm.

Lalu rekor lainnya yakni Festival Pempek serentak di enam lokasi, Tari Kolosal gotong-royong Sriwijaya dengan 5.000 penari, Festival Layang-Layang merah putih, 14.228 layang-layang, serta pembuatan pempek terpajang 17.804 meter mengelilingi 22 stupa pada tanggal 27 Desember 2015.

Lalu Kunto Hartono, pada tanggal 24 Mei 2017 dan ke 3. Penyelenggaraan Rekor menabuh drum terlama, 145 jam diselenggarakan dari tanggal 30 Desember 2016-6 Januari 2017.

Ketua Korwil 3 IMPI Sumatera Selatan H. Wahyu Suardhana kepada Kordanews mengatakan dalam rangka menyambut Asian Games IMPI seluruh Indonesia melakukan turing bersama dengan tema IMPI Turing TO Sriwijaya.

Pada acara ini diberi tugas atau diajak meramaikan Asian Games dan kami melaksanakan acara rekor Leprid yaitu makan pempek masal yang disajikan diatas sepeda motor bersama Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI).

“Tak lain dan tak bukan untuk memperkenalkan makanan khas Palembang ini kepada seluruh anggota IMPI yang ada diseluruh Indonesia” jelasnya.
“Anggota IMPI yang ikut di acara ini ada dari Jakarta, Bali, Bandung, Batam, Bau-Bau Sulawesi, Pekanbaru dan yang lainnya dengan memperkenalkan makanan pempek ini yang merupakan makanan tradisional Kota Palembang yang sudah mendunia” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini diikuti dari 100 anggota yang berasal dari Sumatera Selatan dan 200 orang yang berasal dari beberapa kota di Indonesia dengan total seluruhnya berjumlah 300 orang anggota seluruh Indonesia dalam mengikuti pemecahan rekor Reprid ini dan mengikuti turing dalam kota dari Jakabaring mengikuti arakan obor Asian Games keliling Kota Palembang yang finish di BKB.
“Kami adalah insan motor pos Indonesia mungkin nanti akan mengadakan turing ulang untuk turing promosi yang mengenalkan eksitensi dari PT Pos Indonesia itu sendiri dengan harapan kedepan IMPI akan lebih solid dan menjadi IMPI yang kuat sebagai marketes perusahaan” pungkasnya. (eh)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here