Home Budaya Bujang Gadis Palembang Jadi Aset Promosikan Wisata

Bujang Gadis Palembang Jadi Aset Promosikan Wisata

Jpeg

KORDANEWS – Pelantikan Bujang Gadis Palembang (BGP) 2018-2023 yang berlangsung di Gedung Prameswara Kantor Walikota Palembang yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Budaya juga Ketua PHRI dan para anggota Bujang Gadis Palembang.

Ada tiga hal yang diungkapkan Pj Walikota Palembang M. Najib. Pertama agar Bujang Gadis Palembang ini merupakan asset dalam mempromosikan daerah, budaya, seni dan kearifan local yang mewarnai dan potensi dengan banyaknya alumni dari Bujang Gadis Palembang ini dari 1987 yang sudah memberikan prestasinya.

“Kita bukan melihat dari kemampuanyang bersifat pengetahuan saja tapi kita melihat dari aspek yang lebih lagi aspek akfektip yaitu sikap keteladanan,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakannya, yang ketiga adalah dilihat dari keterampilannya (sikomotor) ada nilai-nilai keahlian yang dimiliki mereka dan oleh karena itu, saya mengajak yayasan Bujang Gadis Palembang dengan Bang Amin sebagai Pembina, mari kita selalu mengambil peran tertinggi dan bagaimana kita mengambil peran seperti untuk peduli Lombok atau mengambil peran untuk penyelenggaraan Asian Games.

“Karena prestasi bagi anak muda ini banyak tidak mungkin tanpa prestasi pemerintah tidak memberikan dukungan dan saya tadi ada rencana bersama dinas pariwisata untuk mendorong anak-anak ini bisa memiliki prestasi yang lebih baik,” pungkasnya. (eh)

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here