Home Headline Hadiri Pembukaan Asian Games, Aksi Jokowi Tukangi Motor Bak Film Action

Hadiri Pembukaan Asian Games, Aksi Jokowi Tukangi Motor Bak Film Action

KORDANEWS – Upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah. Aksi teatrikal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengendarai motor Pasukan Pengamanan Presiden untuk tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno mencuri perhatian di awal-awal acara.

Dilansir dari Tempo, dalam upacara pembukaan ini, kedatangan Jokowi dikemas dengan nuansa menegangkan. Jokowi berangkat dari Istana Bogor, Jawa Barat dengan menggunakan mobil dinas kepresidenan lengkap dengan pengawalan dari Paspampres.

Namun iring-iringan Jokowi terjebak kemacetan lantaran jalanan dipenuhi warga yang berbondong-bondong menuju GBK. Demi menerobos kerumunan warga, Jokowi memutuskan menaiki motor Paspampres dan beraksi dengan melompatinya memanfaatkan lintasan menanjak yang ada di sebuah kendaran.

‘Aksi ekstrem’ Jokowi ini berlanjut. Ia menghindari kemacetan dengan mengambil jalan pintas menembus gang-gang kecil Jakarta.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, mengendarai motor saat acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018.

Saat asyik meliuk-liuk di gang kecil sebuah Bajaj melintas dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, Jokowi menarik rem hingga membuat motornya sempat berdiri hanya dengan roda depan seperti adegan film action.

Seusai menghindari kendaraan roda tiga itu, Jokowi melanjutkan perjalanannya melewati komplek perumahan hingga terhenti kembali di depan sekolah untuk mempersilakan anak sekolah menyeberang.

Di sini momen lucu terjadi, mula-mula para siswa Sekolah Dasar ini tidak menyadari sosok di depannya adalah orang nomor satu di Indonesia lantaran wajahnya tertutup helm. Hingga akhirnya seorang siswa, sambil menjilat es krim, terus memperhatikannya. Jokowi pun membuka helmnya. “Apa?” ucapnya sambil tersenyum.

Suasana pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Rosa Panggabean

Perjalanan Jokowi berlanjut hingga tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk membuka secara resmi Asian Games 2018.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here