Tinjau Kebakaran Lahan JSC, Alex: Tidak Akan Mengganggu Asian Games

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin segera meninjau lokasi kebakaran lahan di Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (21/8).

Menurut orang nomor satu di Sumsel tersebut bahwa penyebab kebakaran belum tahu pasti. Namun diakuinya saat ini memang lagi musim panas dengan ditambah angin yang cukup deras menjadi faktor, gambut terus bergeskan yang menimbulkan

“Kita tidak boleh dulu suudzon penyebab kebakaran apa, kan ini lagi musim kemarau dan angin yang deras. Pokoknya tenang saja semua nya aman,” Jelas nya saat di wawancarai di lokasi dekat kebakaran, Selasa (21/8).

Lanjutnya lagi, dirinya mengimbau bahwa kebakaran ini tidak akan menganggu para atlet yang sedang bertanding, 100 persen akan aman dan terkendali.

“Ini akan segera diselesaikan, Dulu kita pernah mengalami kebakaran yang lebih besar dan kita optimis tidak akan ada lagi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya

Saat ini Sepuluh unit mobil pemdam kebakaran dan satu helikopter water bombing langsung sigap memadamkan api tersebut. Anggota Polri, TNI dan petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi kebakaran agar api tidak menyebar lebih luas. (Ab)

Editor: Janu

Asian games jakabaring karhutla

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...