Home Advertorial Bupati Oku Selatan dan PT. Telkom Teken Mou Smart City Nusantara

Bupati Oku Selatan dan PT. Telkom Teken Mou Smart City Nusantara

ADVETORIAL

 

KORDANEWS- Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Bupati OKU Selatan dalam rangka memenuhi Undangan Direktur Utama PT. Telkom membahas kerjasama dengan Pemerintah Daerah guna mewujudkan program TELKOM SMART CITY NUSANTARA Menginspirasi Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Direksi PT. Telkom Jakarta. Dalam kunjungan tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali M. B. Commerce mengatakan daerah Kabupaten OKU Selatan memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan, terutama wisata bahari, wisata alam dan wisata budaya yang unik. Dalam menunjang kunjungan wisata, pendidikan, keagamaan, kesehatan, keamanan dan program Pemerintah Kabupaten lainnya  sangat perlu pengembangan fasilitas komunikasi dan internet guna mendorong industri pariwisata dan bidang lainnya di daerah Kabupaten OKU Selatan.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berkomitmen menjadikan OKU Selatan sebagai smart city (kota pintar).  Hal ini ditandai dengan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan ke PT. Telkom yang diterima langsung Direksi dan bagian Direksi PT. Telkom,  Rabu (24/08).

Rombongan Pemkab OKU Selatan dipimpin oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M. B. Commerce. Dalam pertemuan tersebut, Direksi PT. Telkom mempresentasikan program yang sedang gencar dilakukan PT Telkom bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten / Kota dalam rangka percepatan implementasi teknologi informasi, bagi pemerintah daerah di Indonesia yang cerdas atau smart government.

Sementara itu, dalam sambungan telepon Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKU Selatan Josh Akhermen, S.STP, M.Si mengatakan bahwa PT Telkom memiliki sebuah program yakni, Smart City Nusantara. Smart City adalah solusi berbasis teknologi digital yang mampu membuat tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga membuat lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman. PT Telkom menyampaikan harapannya untuk dapat sejalan dengan Pemkab OKU Selatan untuk mewujudkan Kabupaten/Kota yang berbasis teknologi. “Di semua bidang, bila tersentuh dengan IT, hasilnya bisa luar biasa. Hal ini tidak mustahil terjadi di Kabupaten OKU Selatan. Bila kita bersama-sama dan serius mewujudkan Kabupaten OKU Selatan sebagai smart city. Hal yang hanya terjadi di kota besar bisa dicapai dan dirasakan masyarakat Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.
Direksi PT Telkom ini pula mengatakan, sebagai bentuk keseriusan Telkom untuk membantu pemerintah, pihaknya akan mempersiapkan teknologi yang dibutuhkan. Sedangkan, Pemerintah Daerah diminta untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk bersama-sama maju mewujudkan e-government.
Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali M. B. Commerce berharap agar kerja sama dengan PT Telkom ini dapat terjalin dengan baik. Untuk menindaklanjuti rencana e-government tersebut, Pemkab akan membentuk tim teknis untuk menunjang program ini. “Saya menyambut baik kerja sama ini. Di era globalisasi, semua sudah serba online. Melalui kerja sama yang terjalin ini diharapkan masyarakat tidak lagi menjemput bola. Ke depannya, besar harapan pemerintah, seluruh aktivitas pelayanan dapat dilakukan secara online. Program Telkom Smart City Nusantara sinergi dengan Misi Kabupaten OKU Selatan,” kata Popo Ali M. B. Commerce. (adv)

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here