Home Peristiwa Detik Akhir Pendaftaran CPNS, Kantor Pos Diserbu Pelamar

Detik Akhir Pendaftaran CPNS, Kantor Pos Diserbu Pelamar

KORDANEWS – Detik-detik terakhir Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil
(CPNS), puluhan calon PNS berdesak-desakan untuk melakukan pengiriman amplop coklat dengan cara manual yakni melalui Kantor POS Palembang, Senin malam (15/8)

Pengiriman yang dilakukan oleh para calon pegawai negeri, dikarenakan ada beberapa instansi CPNS meminta persyaratan bagi pelamar untuk mengirimkan berkasnya secara manual.

Terlihat Kordanews.com, para calon PNS beramai-ramai dengan membawa amplop map coklat para pendaftar, mencoba menerobos kedepan untuk meminta petugas mengambil berkasnya.

“Payo kak tolong yang ini dulu masuke, hari terakhir ini. Agek dak dapat ngirim lagi,” ujar Chandra salah satu pelamar yang mengirimkan berkasnya secara manual dengan tujuan ke Kejaksaan Agung, Senin (15/10).

Sementara itu, salah satu calon pegawai negeri ini bernama Suci mengakui memilih mendaftar di penghujung hari, bukan kesengajaan, dikarenakan Gadis cantik ini sempat bermasalah saat akan login di website BKN karena identitas di Kartu Keluarga dan KTP berbeda.

“Kemarin memang ada bermasalah di KTP dan KK, baru selesai kemarin dan pendaftaran berakhir malam ini. Jadi saya baru bisa mengirimkannya hari ini,” ujarnya.

Untuk diketahui pada tes CPNS terdapat sejumlah lembaga dan kementerian yang mengharuskan pelamar mengirimkan berkas dokumen pendaftaran CPNS 2018 via pos maupun langsung ke alamat masing-masing instansi.

Seluruh dokumen persyaratan seleksi administrasi dimasukkan pada amplop lamaran dan mencantumkan satuan kerja yang dituju serta formasi yang dilamar pada sudut kiri atas. Dokumen persyaratan seleksi administrasi disampaikan melalui jasa pos atau diantar langsung sesuai dengan alamat satuan yang dilamar. (Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here