Home Headline Ini Manfaat Melakukan Hubungan Seks Sebelum Tidur Malam

Ini Manfaat Melakukan Hubungan Seks Sebelum Tidur Malam

IST

KORDANEWS – Anda memang bebas berhubungan seks kapan saja. Akan tetapi, para ahli menemukan bahwa ada banyak manfaat bercinta sebelum tidur. Simak tiga keunggulannya berikut ini.

1. Meningkatkan keintiman hubungan

Seks di malam hari memberikan Anda dan pasangan kesempatan lebih besar untuk bermesraan setelah seks. Anda berdua bisa saling berpelukan dan mengobrol secara lebih intim. Ini karena setelah berhubungan seks, tubuh akan memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa nyaman dan penuh kasih sayang. Sementara kalau bercinta di pagi hari Anda mungkin harus langsung buru-buru bangun, tak sempat bermesraan dulu.

2. Mengurangi stres

Bukan rahasia lagi, seks bisa membantu mengurangi stres akibat pekerjaan atau tekanan lainnya. Setelah melalui satu hari yang penuh dengan masalah, seks bisa jadi cara mudah dan nikmat untuk melepas stres. Ingat, bila tidak ditangani dengan tepat, stres bisa memicu berbagai masalah kesehatan dan psikologis. Jadi, penting buat Anda dan pasangan untuk menangani stres sebelum tidur.

3. Tidur lebih nyenyak

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa seks bisa meningkatkan kualitas tidur hingga membantu mengatasi insomnia. Saat berhubungan intim, tubuh melepaskan hormon endorfin yang akan membuat Anda jadi lebih rileks dan nyaman. Anda pun jadi lebih mudah terlelap dan bisa bangun pagi dengan segar.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here