Home Health BNN Palembang Belum Temukan Kasus Rebusan Pembalut

BNN Palembang Belum Temukan Kasus Rebusan Pembalut

KORDANEWS — Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), saat ini belum menemukan kasus remaja yang meminum air rebusan dari pembalut wanita.

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Sumsel, mengungkapkan untuk di Kota Palembang terutama di Sumsel sendiri, saat ini pihaknya belum menemukan kasus tersebut.

“Di Sumsel khususnya Palembang belum ada temuan yang meminum air rebusan dari pembalut wanita ini, karena masyarakat sudah bisa membedakan mana yang buruk dan membahayakan kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu, sebelum ditemukannya kasus tersebut, dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya remaja jangan sampai melakukan, apalagi membahayakan dari segi kesehatan.

“Yang diminum itu jenis kotoran, jadi ini murni ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, kita harapkan masyarakat bisa memilah mana yang baik serta yang buruk,” ujarnya.

Sebelumnya kasus meminum air rebusan dari pembalut wanita ditemukan di Semarang, Jawa Tengah. Dengan kejadian itu remaja yang meminum tersebut mengalami halusinasi. (Ab)

Editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here