Home Sumsel Harobin Ajak Masyarakat Tertib Lalulintas

Harobin Ajak Masyarakat Tertib Lalulintas

KORDANEWS-Untuk menjaga ketertiban berlalu lintas di jalan raya Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa mengajak komunitas pengendara yang ada di Kota Palembang untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Dalam pembukaan acara Fasilitas dan Koordinasi Peningkatan Tata Tertib Lalu Lintas di Kota Palembang hal ini dikatakan Harobin, acara yang bertemakan Pentingnya Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas untuk Mematuhi Tata Tertib aturan yang berlaku yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Inna Palembang.

“Untuk melakukan hal itu, dibutuhkan koordinasi masalah lalu lintas, oleh sebab itu kita ajak komunitas pengendara untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang secara pribadi kami berharap agar sosialisasi seperti ini dapat terus berlangsung menimal dua kali dalam setahun dengan melibatkan tiap komunitas, elemen masyarakat hingga pengusaha transportasi” jelasnya.

Yang menurutnya dengan seringnya disosialisasikan dengan harapan adanya peningkatan kesadaran tertib berlalu lintas, tingkat kesadaran tertib lalu lintas di Palembang masih terbilang kurang.

“Dari pantauan CCTV dibeberapa persimpangan di Kota Palembang kami melihat masih banyak kendaraan yang menunggu lampu merah berganti hijau di atas zebra cross bahkan melewatinya, ini kan berbahaya bagi pengendara dan pejalan kaki, kalau terjadi kecelakaan mau menyalahkan siapa,” ungkapnya.

Editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here