Herman Deru Bakal Beri Tempat Latihan untuk Atlet Hockey

KORDANEWS – Gubernur Sumsel Herman Deru akan memberikan tempatlatihan hockey untuk para atlet uai Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

” Pulang Kejurnas kalian silahkan latihan di JSC. Saya akan minta Kadispora secepatnya beri space lapangan untuk anak-anak muda ini latihan hockey,” tegasnya.

Pemberian lapangan itu kata Deru bukan tanpa alasan, karena selama ini atlet kesulitan latihan dan harus latihan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan adanya lapangan ini diharapkan atlet hockey Sumsel akan lebih konsentrasi dan semangat latihan.

” Ini juga untuk memantik semangat kabupaten dan kota lainnya untuk mempopulerkan olahraga hockey. Karena hockey dan woodball ini memang masih belum familiar,” ujarnya

Selain itu, sosialisasi akan diberikan terus agar hockey tidak lagi dianggap sebagai olahraga yang eksklusif tapi olahraga yang dimiliki oleh semua lapisan masyarakat. “Untuk itu saya meminta Pengporv, Pengda bersama-sama turun mensosialisasikan olahraga ini ke sekolah-sekolah di kecamatan bahkan ke desa-desa, “harapannya

Sementara itu, Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sumsel, Edi Rianto mengaku sangat bangga dengan Gubernur Sumsel Herman Deru yang menurutnya sangat peka dengan kebutuhan para atlet muda. Diakuinya selama ini mereka memang sangat kesulitan saat akan mengarahkan para atlet hockey latihan karena mereka tak memiliki lapangan sama sekali.

” Untuk bisa latihan kami harus berkeliling, kadang bahkan memakai lapangan futsal. Tapi dengan segala kondisi kami bisa tetap berjalan. FHI terus kirim atlet ke PON dan lainnya. Makanya kami gembira sekali pak gubernur memberikan kami space lapangan di JSC,” jelasnya. (Ab)

editor : awan

No related post!

Leave a reply

Loading...