Alang-Alang Lebar Sabet Juara Umum Porkot ke-X 2018

KORDANEWS – Kecamatan Alang-Alang Lebar berhasil keluar sebagai juara umum di Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-X Palembang 2018. Mereka berhak memboyong Trofi Juara sekaligus Trofi Bergiilr di tahun 2018 ini.

Di posisi pertama perolehan medali Kontingen tersebut meraih 37 medali emas, 16 perak dan 19 perunggu. Sedangkan di posisi kedua, ada Kecamatan Ilir Barat I yang berhasil meraih 21 emas, 28 perak serta 29 perunggu.

Lalu di posisi ketiga, diraih oleh kecamatan Ilir Timur II yang berhasil menyabet 17 medali emas, 25 perak dan 25 perunggu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mustofa mengatakan, pihaknya berterima kasih atas terselenggaranya multi-event olahraga empat tahunan tersebut. Ia berharap, kedepannya bakal bermunculan bakal calon atlet yang dapat mewakili Palembang di level yang lebih tinggi.

“Semoga dapat menimbulkan bibit-bibit bagus yang dapat mengharumkan nama Palembang di level nasional maupun internasional,” ujarnya saat penutupan Porkot Ke-X Palembang 2018 Minggu (18/11/2018) sore.

Sementara itu, Camat Alang-Alang Lebar Syariansah Ismail menuturkan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para bawahannya yang terus bekerja memeperkuat Kecamatan tersebut di aspek olahraga utamanya.

“Ini merupakan kerja keras seluruhnya yang sudah jauh-jauh hari membina dan berkoordinasi kepada kita. Kita juga lakukan komunikasi dengan pelatih-0pelaith, anak-anak yang ikut juga diikutkan pada pelatihan yang intensif,” ungkapnya.

Ia berharap, hal ini akan menjadi tren positif di kecamatan tersebut. Bahkan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas kurang lebih 1 hektar untuk tempat latihan beberapa cabor yang akan menggunakannya.

“Lahan kecamatan kita cukup luas, cukup untuk menampung beberapa cabor,”tukasnya. (AC)

Editor : mahardika

Olahraga

Related Post

Leave a reply

Loading...