Home Peristiwa Jaga Keamanan, Polres Lubuklinggau Resmi Operasionalkan Tim Rajawali

Jaga Keamanan, Polres Lubuklinggau Resmi Operasionalkan Tim Rajawali

KORDANEWS – Untuk lebih memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, hari ini Senin (19/11/2018) secara langsung Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, SIK, MH melauching Tim Rajawali (Rame-rame Jaga Warga Linggau) sebagai implementasi Unit Reaksi Cepat yang merupakan salah satu program Kapolres sekaligus melengkapi Tim Patroli yang selama ini ada.

“Secara filosofis Rajawali itu cekatan”, Cekatan dalam menanggapi persoalan di Kota Lubuklinggau, khususnya mengantisipasi tindak kriminalitas dengan patroli ketempat rawan di pelosok-pelosok dan pada jam-jam rawan serta tanggap atas laporan warga masyarakat,” kata Kapolres.

Jadi diharapkan tingkat kriminalitas di Kota Lubuklinggau menjadi Zero dengan adanya Tim Rajawali ini. Meskipun demikian, selain Tim URC tersebut seluruh Personil Polres Lubuklinggau tetap mendukukung tugas Kepolisian lainnya.

Launching tim Rajawali ini dilaksanakan setelah giat apel pagi yang diikuti oleh seluruh Personil terdiri dari Para PJU, perwira, Brigadir, ASN dan PHL Polres Lubuklinggau.

Tim ini sendiri akan diawaki oleh Personil Satuan Sabhra Polres Lubuklinggau dibawah Pimpinan Kasat Sabhara AKP M Ali, S.Sos, MM.

Personil yang ditugaskan sebanyak 18 orang dan dibagi tiga regu masing – masing enam orang yang akan mengendarai sepeda motor trail berpatroli ke penjuru Kota Lubuklinggau.(era)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here