Home Headline Heri Amalindo Ketum KONI PALI, Alex Noerdin Dukung Kembangkan Potensi Olahraga

Heri Amalindo Ketum KONI PALI, Alex Noerdin Dukung Kembangkan Potensi Olahraga

KORDANEWS- Mantan Gubernur Sumsel dua Periode 2008-2018 H Alex Noerdin menyatakan dukungan kepada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menjadi lumbung atlet bagi Provinsi Sumsel. Hal ini disampaikannya dalam sambutan selaku ketua umum KONI Sumsel saat melantik jajaran pengurus KONI Pali di gedung Pesos Komperta Pendopo, Selasa (27/11/2018).

Lebih lanjut dikatakan Alex, Kabupaten PALI memiliki potensi dalam pengembangan olahraga karena sudah pernah memiliki sejumlah fasilitas seperti golf bahkan bowling. “Meski daerah baru, tapi bisa justru memiliki potensi yang luar biasa khususnya di bidang olahraga apalagi ketua umum KONI nya langsung Bupati, jadi anggarannya besar dan pasti sangat perhatian,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai daerah baru tentunya ada dua potensi yang bisa diangkat, yaitu kesenian dan olahraga. Namun menurutnya, potensi kesenian masih kalah dengan Pulau Jawa.

“Jadi memang potensi olahraga sangat besar, apalagi sudah banyak atlet yang berpretasi yang dibina oleh kabupaten Pali. Strateginya adalah silahkan satu, dua atau tiga cabang olahraga unggulan agar bisa dibina secara fokus, mari sama-sama mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Pali melalui olahraga,”ujarnya.

Sementara itu, ketua umum KONI Pali yang baru dilantik Heri Amalindo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Alex Noerdin yang sudah banyak berperan dalam kemajuan Kabupaten PALI.

“Sepeti kita ketahui bapak Alex adalah satu-satunya gubernur se Indonesia yang mendapat anugerah bintang Mahaputra Utama dari presiden RI dan satu-satunya tokoh olahraga terbaik se Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari peran pak Alex yang telah sukses menjadi pemimpin visioner,” ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, peran Pak Alex Noerdin juga telah membuat pembangunan di daerah berjalan dengan baik dan berbagai akses jalan yang dulu sulit ke Pali sekarang sudah di bangun.“Dari sisi olahraga, kabupaten PALI kalau kita cermati memiliki atlet dari berbagai cabang olahraga dan ini bagaimana kita memanfaatkan potensi atlet ini,”tegasnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir pula Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal, Kabid Organisasi Asdit Abdullah, ketu BAI Amir Faisal dan beberapa jajaran pengurus KONI Sumsel lainnya.  (AC)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here