Home Sumsel Bantuan Alsintan Diharapkan Mampu Dongkrak Hasil Pertanian di Musi Rawas

Bantuan Alsintan Diharapkan Mampu Dongkrak Hasil Pertanian di Musi Rawas

KORDANEWS – Untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, Minggu (02/12/2018) Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani di Kecamatan Sumberharta.

Penyerahan Alsintan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Sumber Sari. Sebelum menyerahkan alsintan ini, Bupati dan Petani melaksanakan Gotong Royong membersihkan saluran irigasi persawahan.

Bupati pada kesempatan itu mengintruksikan keoada Dinas PUCKTR bersama OPD agar saluran irigasi segera dialiri air secara optimal namun dengan syarat petani terus melakukan gotong royong membersihakan saluran irigasi.

Terkait dengan peralatan alsintan, Bupati Musi Rawas  mengharapkan agar peralatan pertanian yang diserahkan agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil pertanian.

Selain itu, Bupati Hendra juga mengharapkan agar gotong royong terus digalakan dan dilanjutkan sehingga 400 ha lahan persawahan di sumber sari dapat berfungsi dengan baik dan produktif

Adapun Alsintan yang imdiserahkan diantaranya Traktor roda 4 (1unit) yang diterima oleh Gapoktan Rela Usaha Desa Sukajaya, Hand Traktor Roda 2 (8 unit), Cultivator (9 Unit), Pompa Air (5 unit) dan Sprayer (18 unit). Alsintan ini diserahkan kepada Kelompok Tani yang ada di wilayah Kecamatan Sumberharta

Turut menyaksikan Camat Sumberharta Sutarmin, Sekcam Sumber Harta Rizal Arika Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Tohirin, Kepala Dinas PUCKTR, Ristanto Wahyudi, Kadis PUBM Aidil Rusman, Penyuluh dan ratusan petani yang hadir.

 

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here