Home Headline Muara Enim Masih Kekurangan 2000 ASN 

Muara Enim Masih Kekurangan 2000 ASN 

 

KORDANEWS – Kabupaten Muara Enim kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih kurang sekitar 2000 orang, karena untuk tahun 2018 Kabupaten Muara Enim hanya memiliki 7.131 orang ASN, angka tersebut terus berkurang karena setiap bulannya hampir selalu ada yang pensiun.

Hal tersebut di jelaskan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Informasi dan Penilaian kinerja Aparatur Badan Kepengawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muara Enim, Malena SH saat bincang dengan Kordanews.com, Kamis (06/12/2018).

Dipaparkan Malena, terakhir pembukaan CPNS pada tahun 2015 lalu, sampai saat ini baru sekarang dibuka lagi.

“Sudah sekitar 4 tahun tidak ada penerimaan CPNS, jadi kita banyak sekali kekurangan, hal itu disebabkan karena banyaknya ASN yang pensiun setiap bulan,” paparnya.

Dilanjutkannya, saat ini pemerintah daerah tidak ada lagi kewenangan untuk mengangkat tenaga honorer menjadi ASN karena sudah ada aturan dari Pemerintah Pusat.

“Karena sudah ada PP Nomor 48 tahun 2005, jadi kita tidak bisa mengangkat tenaga honorer lagi, terpaksa kita menunggu penerimaan CPNS dari Pemerintah Pusat. Untung saat ini kita ada penerimaan, tapi itupun tetap tidak mencukupi kuota yang kurang,” tukasnya. (Ari)

Editor : Chandra Baturajo.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here