Bawa Besi Hasil Curian, Dua Pemuda Terjaring Razia KKYD

KORDANEWS – Apes sudah nasib 2 orang Pelaku pencurian besi, saat sedang mengangkut besi hasil curian diamankan oleh polisi yang sedang patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Polsek Karang Dapo. Sedangkan 5 pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap adalah Aan Rudianto (36) warga Kelurahan Karang Dapo dan Opi Agung Perdana (27) warga Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir. Rabu (5/12/2018) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Dapo IPTU Yani Iskandar mengatakan penangkapan pelaku bermula dari razia KKYD yang yakni pemeriksaan ranmor, baik roda 2 maupun roda 4 hal ini terus dilaksanakan guna mengantisipasi aksi kriminalitas khususnya 3C, Premanisme dan Narkoba.

Saat sedang dilakukan razia tepat du depan Mapolsek Karang Dapo, mobil pelaku tidak luput dari pemeriksaan, dan saat di periksa dibak belakang mobil pelaku ditemukan besi bekas dalam jumlah banyak yang ditutupi pelaku dengan tumpukan kayu.

Ternyata pelaku usai melakukan pencurian besi bekas timbangan di Areal Pt. Lonsum Riam Estate dengan cara dipotong dengan menggunakan alat las diangkut menggunakan mobil dan rencara akan dijual di daerah Rupit.

“Dua pelaku berhasil kita amankan sedangkan lima pelaku lainnya berhasil
melarikan diri dengan cara meloncat dari bak belakang mobil saat mobil di
hentikan anggotanya,” katanya.

Kini kedua pelaku dan barang bukti (bb) 1 unit Mobil Carry warna hitam BH
9406 KE, 11 batang besi H bekas timbangan seberat 1,7 ton (1700 kg) diduga milik PT. Lonsum Riam Estate, sudah diamankan di Mapolsek Karang Dapo.(era)

Editor : mahardika

mura

Related Post

Leave a reply

Loading...