Tembok Penahan Jalan Lintas Lahat Pagaralam Ambles

 

KORDANEWS – Akibat hujan deras tadi malam tembok penahan jalan lintas Lahat – Pagaralam amblas, tepatnya di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Edi, salah seorang pengendara roda dua dari arah Pagaralam ketika dibincangi pewarta pada Kamis (06/12/18) menuturkan, di mana tembok penahan jalan tersebut yang belum lama dibangun namun sudah amblas, yang
kemungkinan besar disebabkan guyuran hujan deras pada Rabu, (05/12/18) kemaren sore.

“Terjadinya amblas tembok penahan tersebut, diduga akibat hujan yang tak kunjung reda. Sehingga saluran air di siring jalan tak mampu menampung debit air hujan yang cukup besar. Saya lihat, sebelum amblasnya tembok penahan tersebut, pinggiran tembok di badan jalan terlihat memang sudah retak. Kemungkinannya, retakan tersebut disebabkan musim panas bulan lalu”, kata Edi, pengendara motor yang tengah melintas di lokasi tersebut.

Sambungnya, luapan air di siring yang begitu besar tersebut mengalir ke badan jalan, sehingga tembok penahan tersebut  tak mampu menampung besarnya volume air hujan yang masuk ke sela-sela tanah yang sudah retak tersebut.

“Kita harapkan kepada pihak-pihak terkait, untuk segera memperbaiki tembok penahan tersebut”, harapnya.

Senada, Riko, (29) seorang warga Desa Lubuk Sepang yang ada di lokasi, Kamis, (06/12/18) tengah melihat ambruknya tembok penahan jalan tersebut mengatakan, bahwa ia juga menduga ambruknya tembok penahan jalan disebabkan oleh derasnya guyuran hujan tadi sore.

“Di mana luapan air siring sebelah kiri kalau dari arah Pagaralam, masuk ke sela-sela retakan tersebut. Karena posisi seberang jalan (tembok penahan) lebih rendah, sehingga terjadinya tembok tersebut ambruk. Semoga ke depan untuk segera di lakukan perbaikan tembok penahan, yang di khawatirkan jalan tersebut juga ikut amblas”, pungkasnya. (jml)

Baca Juga :   Herman Deru Janji Perbaiki Jalan Rusak Dalam Waktu Satu Tahun
Editor : Chandra Baturajo.

jalan rusak

Related Post

Leave a reply

Loading...