Begini Jadinya Jika Dua Polwan Cantik Mendadak Menjadi Guru Paud

KORDANEWS – Dua Polisi Wanita (Polwan) dari Polsek Rambang Dangku, Bripda Enis Karlina Ashari dan Bripda Iska Sundari, bukan hanya cantik, namun keduanya juga berbagi ilmu dengan mengajar di Taman Pendidikan Usia Dini (Paud) Desa Gerinam, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

Dengan penuh perhatian dan rasa sayang kedua Polwan Polsek Rambang Dangku membina puluhan anak Paud, di tempat tersebut.

Keceriaan anak Paud nampak sangat antusias menyambut guru baru mereka yang berpakaian dinas kepolisian ini, mereka nampak akrab mengikuti arahan Polwan di tampat belajarnya. Lengkingan suara dan tawa ceria terpancar diwajah-wajah lugu mereka.

Sesekali mereka berteriak, ada yang bernyanyi, ada pula yang nangis. Namun semua itu dapat dinetralisir oleh rasa sayangnya kedua Polwan ini.

Didampingi seniornya personil Bhabinkamtibmas Bripka Salman Anuar SH, Bripda Enis Karlina Ashari dan Bripda Iska Sundari, menjalankan tugasnya sebagai polisi di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini sengaja melibatkan Polwan karena dianggap lebih tepat untuk psikologi anak, bukti anak-anak merasa nyaman mengikuti arah Polwan dalam menyampai materi mematuhi aturan Lalu-Lintas,” kata Salman.

Sementara, Kapolsek Rambang Dangku Akp Apriansyah SH mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini, karena pendidikan dari dini. Termasuk taat berlalu lintas dan kegiatan lainnya, akan memberikan efek yang positif setelah siswa tersebut dewasa.

“Kedepan akan tetap kita laksanakan kegiatan serupa di Paud lain atau TK-TK yang ada diwilayah hukum Polsek Rambang Dangku,” ujarnya. (Ari)

Editor : mahardika

Muaraenim

Related Post

Leave a reply

Loading...