Home Sumsel Universitas Bina Sriwijaya Gelar Jalan Sehat dan Bazar Wirausaha

Universitas Bina Sriwijaya Gelar Jalan Sehat dan Bazar Wirausaha

KORDANEWS – Ketua Yayasan Universitas Bina Sriwijaya, H. Irian Nasri, SE, M.Pd bersama Direktur AMIK Bina Sriwijaya, Ibnu Aqil, M.Kom, dan Ketua Panitia Penyelenggara Asmawaty, MM, meresmikan kegiatan Bazar kewirausahaan dan jalan sehat 2018 di halaman universitas Bina Sriwijaya, jalan HM Ryacudu, 8 Ulu Palembang, Sabtu (15/12).

Dalam kata sambutan Direktur Amik Bina Sriwijaya, Ibnu Aqil M.kom mengatakan, kegiatan jalan sehat dan Bazaar sudah diadakan di Bina
Sriwijaya sebanyak empat kali, “kegiatan ini tidak terhenti di empat kali, melainkan akan kita adakan kembali kegiatan seperti ini setiap tahunnya, “katanya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, tujuan diadakan kegiatan ini khususnya Bazaar sebagai bentuk mengembangkan siswa dan mahasiswa di Universitas Bina Sriwijaya, yang ingin menjadi wirausaha profesional kedepannya.

“Peserta Bazaar sendiri kita ambil dari anak didik kita, agar mereka dapat mengembangkan bakat mereka menjadi wirausaha, “ungkapnya.

Untuk itu dirinya mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan seperti ini, para pelajar disini dapat langsung mempraktekkan bagiamana berwirausaha yang benar dan profesional juga melatih kekompakan para siswa dan mahasiswa di Bina Sriwijaya.

“Kita berikan langsung mereka praktek, agar dengan praktek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi anak didik kita disini, untuk nantinya mereka kedepan saat bekerja, “harapannya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggaraan Asmawaty, mengatakan sebanyak 629 Siswa, Siswi  dan Mahasiswa Bina Sriwijaya mengikuti kegiatan jalan santai yang diadakan Bina Sriwijaya.

“Sedangkan peserta bazar kewirausahaan diramaikan 158 stan dari beragam produk seperti, kuliner, kerajinan, kerangka teknologi, aksesoris, dan lain-lain, “ujarnya.

Salah satu peserta Bazaar kewirausahaan Restu Aqila (25), sangat menyambut baik diadakannya kegiatan Bazaar seperti ini.

“Dengan kegiatan ini saya bisa belajar langsung untuk menjadi wirausaha melalui kegiatan ini, “singkatnya. (Ab)

 

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here