Pemuda Pancasila Lahat Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

KORDANEWS – Sehubungan dengan terjadinya tsunami di selat Sunda Pandeglang, Banten dan Lampung, yang menelan korban ratusan jiwa pada Sabtu (22/12/2018),  Ormas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat adakan Galang dana untuk membantu para korban.

MPC Pemuda Pancasila Lahat dibawah komando Tanhar Efendi, memang sangat peka terhadap bencana alam yang menimpa Bumi Pertiwi maupun Internasional, beberapa bulan yang lalu Pemuda Pancasila Lahat Galang dana untuk gempa dan tsunami di Lombok NTB dan Sulawesi Tengah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Tanhar Efendi, melalui bendahara Habibullah Komar menuturkan, bahwa Pemuda Pancasila Lahat adalah Ormas yang dibentuk karakternya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Oleh sebab itu sebagai organisasi harus cinta dan peduli terhadap sesama, seperti
membantu para korban tsunami di Selat Sunda.

“Kita organisasi Pemuda Pancasila, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban bagi saudara kita yang tertimpa musibah. Mulai hari ini kita laksanakan dibeberapa titik, mulai dari simpang empat dan pasar lematang, untuk mengetuk pintu hati masyarakat berbagi sedikit rejeki guna meringankan beban masyarakat yang terkena tsunami di Selat Sunda,” jelasnya.

Tsunami di Selat Sunda juga menewaskan Meyuza, istri dari Ade Teamlo yang berasal dari Desa Endikat Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat. Meyuza, yang masih satu keluarga dengan Sisilia anggota Pemuda Pancasila Lahat.

Dituturkan oleh Sisil, Ia sangat berduka atas musibah yang telah menimpa keluarganya itu, oleh sebab itu sebagai mewakili keluarga korban, Ia memohon doa semoga Almarhumah Meyuza diterima disisi Allah SWT. Dan sebagai anggota Srikandi Pemuda Pancasila, Ia sangat mendukung kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila.

“Semoga apa yang telah kita lakukan, untuk meringankan beban bagi korban tsunami, semoga penyumbang dana dan kita sebagai perantara akan diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pengedar Narkoba Terciduk Polisi Saat Menunggu Pelanggan

Sebagai informasi, Almarhumah Meyuza istri dari Ade Teamlo, grup band lawakan Jakarta telah dimakamkan di TPU Desa Endikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat. (mil)

 

Editor: Janu

lahat pemuda pancasila

Related Post

Leave a reply

Loading...