Pergantian Tahun Padat Pengunjung, PT JSC Siapkan Konsep Baru di Tahun 2019

KORDANEWS – Puluhan ribu orang memadati pelataran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (31/12/2018) malam. Masyarakat mengikuti rangkaian acara tahun baru yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC).

Momen tersebut menjadi awal dari PT JSC untuk memulai konsep baru menghibur masyarakat. Di tahun 2019, mereka telah menyiapkan semangat baru agar kompleks olahraga tersebut tetap eksis di mata masyarakan.

Direktur Utama PT JSC Meina Paloh menjelaskan pihaknya menggelar acara tahun baru 2019 dengan konsep semangat baru. Dirinya yang baru 3 bulan memimpin BUMD PT JSC telah membuat sejumlah perubahan besar.

“Alhamdulillah perayaan tahun baru berjalan lancar dan tertib. Saya sangat terharu kawasan JSC dipadati hingga puluhan ribu orang,” ucapnya.

Meina berjanji akan menghadirkan banyak inovasi untuk menjadikan JSC semakin baik dan dicintai masyarakat.

“Saat ini kita sudah memiliki permainan wahana air Banana Boat, Water Roller, dan Water Ball. Dan kita masih akan menambahkan sejumlah wahana baru,” jelasnya.

Tarif permainan banana boat Rp 20 ribu per orang pada hari kerja, sementara weekend dan hari libur nasional Rp 30 ribu. Sedangkan permainan air lainnya Rp 20 ribu per orang pada hari kerja, untuk weekend dan hari libur nasional Rp 25 ribu.

Selain itu, Meina telah menghidupkan cafe JSC yang terletak di dalam kompleks wisma atlet. Di cafe ini tersedia menu makanan dan minuman yang dapat dinikmati para pengunjung JSC. “Cafe sudah soft launching, silahkan masyarakat menikmati,” sebut Meina.

Kemudian, PT JSC segera memberlakukan portal otomatis saat masuk dan keluar kawasan. Persiapan dan pemasangan peralatan telah dilakukan sejak satu bulan terakhir.

“Akhirnya seperti harapan Gubernur dan masyarakat Sumsel lainnya, portal otomatis kita terapkan. Semuanya demi pelayanan kepada pengunjung,” tutur Meina.

Baca Juga :   Ratusan Masyarakat Kecewa Tidak Bisa Menyaksikan Opening Ceremony Asian Games di Palembang

Kembali ke perayaan tahun baru di Jakabaring, Manajemen PT JSC lebih mengedepankan doa bersama dalam menyambut tahun baru 2019. Meski begitu acara hiburan diberikan kepada puluhan ribu masyarakat kota Palembang yang memadati area acara. Acara ini dikerjakan oleh Ligero Production dan disuport banyak pihak.

“Kita lebih tekankan doa bersama dalam menyambut tahun baru 2019. Semoga ke depan lebih baik lagi bagi Palembang, Sumsel, dan Indonesia secara umum,” kata Direktur Marketing PT JSC M Ilyas.

Indonesia sendiri akhir-akhir ini sedang berduka dengan rentetan bencana gempa bumi di sejumlah daerah dan tsunami di Banten dan Lampung. Sehingga JSC sebagai bagian dari Indonesia tercinta, ikut merasakan duka tersebut.

Manajemen PT JSC telah menyiapkan dan menyusun acara tahun baru 2019 sejak lama. Dalam susunan acara tersebut ada hiburan musik, fun games, doa bersama, penggalangan dana korban tsunami, terakhir pesta 2000 kembang api.

“Daftar acara terakhir, yaitu pesta kembang api sudah kita putuskan untuk tidak dilaksanakan,” tegas pria yang akrab disapa Jessy ini.

Menurut Jessy, PT JSC ingin suasana hikmad perayaan tahun baru 2019 tetap terjaga. Terlebih lagi ada himbauan Walikota Palembang Harnojoyo untuk menjaga suasana. “Meski demikian, tidak mengurangi kegembiraan masyarakat yang hadir,” pungkasnya.  (AC)

 

Editor: Janu

jsc

Related Post

Leave a reply

Loading...