Home Headline Resedivis Curanmor Ditembak Mati Tim Fanther Polres Lahat

Resedivis Curanmor Ditembak Mati Tim Fanther Polres Lahat

KORDANEWS – Residivis curanmor, Sarmedi alias Medi (37) warga Desa Wonorejo Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat harus tamat ditangan tim Fanther Polres Lahat.

Saat penangkapan tersangka Sarmedi melakukan perlawan dengan menembak petugas menggunakan senjata rakitan, dan anggota melakukan tindakan tegas terukur,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap.

“Tersangka bernama Sarmedi alias Medi ini, terpaksa dilumpuhkan yang mengakibatkan residivis ini meninggal. Karena saat akan melakukan penangkapan di tempat persembunyiannya, tersangka rupanya melawan,” katanya.

“Tersangka menembakan dua peluru ke arah anggota kita dengan menggunakan senjata rakitan. Dan tentunya hal ini sangat membahayakan anggota, sehingga tersangka harus kita lumpuhkan dengan tindakan tegas terukur, dan kejadian ini terjadi semalam di kediaman tersangka,” kata Ferry Harahap.

Menurut riwayat, sambung Ferry, Sarmedi memang sudah menjadi target operansi Polres Lahat. Tak hanya itu saja, tersangka sudah melakukan 12 kali tindakan kejahatan Curanmor di wilayah hukum Polres Lahat.

“Tersangka ini termasuk residivis Curanmor yang sudah kita cari sejak lama. Yang mana tindakan kejahatan tersangka sudah 12 kali melakukan Curanmor di wilayah Kabupaten Lahat sejak tahun 2014 sampai 2018. Dan terakhir ada laporan warga yang masuk ke kita atas kehilangan sepeda motor. Kemudian barang bukti yang kita peroleh dari tersangka, yakni sepeda motor jenis Honda Revo memang sama dengan motor yang di laporkan warga Pagar Agung ke Polres Lahat,” ucapnya.

Dari hasil barang bukti, kata dia, selain menemukan sepeda motor, polisi juga mengamankan satu pucuk air sof gun, satu pucuk senjata rakitan silinder 6 berserta 2 peluru aktif dan 2 selongsong peluru, satu buah kunci t, satu bilah celurit kecil, satu bilah senjata tajam jenis parang, dua buah bodi sepeda motor jenis yamaha vixion warna merah putih, satu buah linggis dan satu unit handphone merk xiomi warna biru.

“Nah, untuk senjata jenis rakitan yang dipakai tersangka, saat ini kita masih melakukan pendalaman dari mana asal senpi yang digunakan tersangka saat beraksi,” ujarnya lagi.

Bahkan, Ferry juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu waspada akan tindak kejahatan.

“Saya mengimbau, agar seluruh warga Kabupaten Lahat untuk selalu waspada akan tindakan kejahatan. Kalau mau parkir motor parkirlah ditempat khusus untuk parkir, karena kita tidak tau akan tindakan kejahatan,” pungkasnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here