Home Peristiwa Niat Numpang, Pedagang Buah Pasar Tanjung Malah Buat Lapak Permanen di Taman...

Niat Numpang, Pedagang Buah Pasar Tanjung Malah Buat Lapak Permanen di Taman Kota

 

 

KORDANEWS – Dengan alasan memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat berjualan, para pedagang buah ini mulai terkesan nekat dan terencana menempati lahan yang mereka tumpangi untuk dijadikan lapak permanen.

 

 

Kondisi ini ini sangat jelas terlihat di lokasi jalan Kabupaten Simpang Lima jalan Mutik Pasar Tanjung Enim dan sekitar Pusat buah Pasar bantingan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim.

 

 

Ketua RT 1 Pasar Tanjung Enim, Nesti Gestonaini Sip menjelaskan, pihaknya sudah menegur dan memperingatkan para pedagang buah yang terkesan sengaja merusak taman kota yang sudah dibangun sejak tahun 2000 lalu, untuk tidak menggelar lapak permanen sehingga tidak merusak taman dan membuat kumuh lokasi taman kota.

 

 

“Kita melakukan teguran sesuai dengan arahan dan perintah Lurah Pasar Tanjung Enim dan kita juga tak mau ada warga sekitar yang bertindak diluar koridor hukum,” ungkapnya.

 

 

Senada disampaikan oleh Kepala UPT Pasar Kecamatan Lawang Kidul Azhari di dampingi kasubag TU Rizwan saat dikonfirmasi pagi ini membenarkan bahwa pihaknya Sudah beberapa kali memberikan himbauan hingga teguran kepada para pedagang namun para pedagang terkesan arogan.

 

 

“Bahkan ada pula yang mengancam dengan senjata tajam layaknya seperti pernah terjadi dengan pak Umar Toyib dahulu,” terang Azhari.

 

 

Kita berharap untuk mengatasi nekatnya para pedagang ini, dibuat Tim terpadu sehingga para pedagang tidak ngotot yang selalu mencari pembenaran tegasnya.

 

 

Sementara Plt Ka UPT Kebersihan dan Pertamanan kecamatan Lawang Kidul Hj Caswi Miharna saat dihubungi, Rabu (06/02/2019)mengatakan, bahwa saat ini pihaknya hanya memelihara tan yang ada melalui petugas kebersihan.

“Kami menyadari bahwa taman kota dibuat untuk keindahan kota bukan digunakan oleh para pedagang yang berkesan sengaja membuat lapak permanen sehingga sarana taman yang ada menjadi rusak,” imbuhnya. (Ari)

 

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here