Rumah Zakat Action Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Panti Asuhan Az Zikri

KORDANEWS — Rumah Zakat Action yang di pimpin oleh Aprilita melakukan penyaluran bantuan ke lokasi kebakaran, di
Panti Asuhan Az Zikri, yang terletak di Jalan Malaka IV Rt. 14 Rw. 03, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Minggu (17/02).

Aprilita mengatakan pihaknya memberikan bantuan yakni, 80 kornet Super Qurban, dan pakaian layak atau PLP serta karpet di berikan kepada Panti Asuhan Az Zikri Palembang.

“Dengan bantuan kami berikan kepada para panti asuhan semoga dapat bermanfaat bagi mereka, dan anak panti Asuhan Az Zikri untuk sementara tinggal di rumah tetangga depan panti”, katanya.

Selain itu dirinya mengungkapkan bahwa saat ini Rumah Zakat masih menerima dana untuk diberikan kepada Panti Asuhan Az Zikri. Dengan Transfer Donasi yakni,
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589
Konfirmasi & Informasi via WA
Jibril Mn : +6282182518192
Syatria Amka : +62 878-9702-8828
Lusi Lestari : +62 852-1033-1531.

“Bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan dapat langsung ke rekening Mandiri, BNI Syariah atau langsung konfirmasi lewat via WA, “tutupnya

Bantuan dari Rumah Zakat di terima langsung oleh Nurhayati, dengan menyampaikan rasa bahagianya dikarenakan Rumah Zakat telah memberikan kontribusinya untuk membantu para korban kebakaran.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak rumah zakat. Kami masih membutuhkan bantuan dan terimakasih atas semua bantuannya”, ujar Nurhayati.

Sementara itu, Putri, salah satu korban kebakaran dan saksi menceritakan, kronologi kejadian kebakaran di Panti Asuhan Az Zikri.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Zidan main korek api di kantor, terus api membesar. Zidan lansung bersembunyi karena ketakutan. Sehingga Zidan tidak tertolong lagi”, ujar Putri.

Untuk diketahui, sebanyak 31 anak menjadi korban dalam musibah kebakaran ini. Kebakaran yang disebabkan oleh korek api yang di mainkan oleh salah satu anak panti di ruangan kantor. Kobaran api meluas, dan tidak ada satupun barang yang bisa di selamatkan, Sabtu (16/2).

Baca Juga :   Rumah Zakat Action Bantu Gempa Solok

Kebakaran ini juga menyebabkan salah satu anak meninggal dunia. Korban atas nama Zidan Saky (4) ditemukan tidak bernyawa.
Hal ini di ungkapkan oleh Nurhayati Pengurus Panti Asuhan Az Zikri.

Editor : Jhonny

Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Zakat

Related Post

Leave a reply

Loading...