Dibilang Hoax Akan Masuk Muara Enim, Ini Penjelasan Grab Palembang

KORDANEWS – Beberapa Minggu ini beredar kabar kalau Grab Indonesia melalui Grab Palembang akan masuk ke Kota Muara Enim, saat di konfirmasi ke pihak Grab Indonesia melalui akun Twitter resmi @GrabID membantah hal tersebut, Grab Indonesia menyebutkan kalau Grab belum hadir di Muara Enim.

Namun hal tersebut langsung diluruskan oleh tim Grab Palembang saat melakukan audiensi di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Rabu (20/02/2019).

Partner Akuisisi Eksekutif Grab Palembang, Aditya Tribowo menjelaskan, secara sistem memang belum buka, karena belum update, tapi saat ini sedang survey dan sedang melihat potensi serta minat masyarakat, nanti akan segera diinformasikan masalah launching.

“Target Minggu depan, paling lambat sekitar awal bulan Maret kita sudah membuka pendaftaran untuk driver di Muara Enim,” ujarnya

Masih kata Aditya, kalau untuk pembukaan di Sumsel, itu memang tanggung jawab dari Grab Palembang, jadi bebas mau dimana saja, asalkan layak dan minat masyarakat banyak.

“Saat ini yang akan masuk ke Muara Enim ada tiga jenis yaitu Grab Car, Grab bike, dan Grab ekpres, untuk yang lain sedang dalam proses,” tambahnya.

Untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang, lanjutnya, pihaknya menerapkan syarat yang cukup ketat bagi calon driver, seperti harus ada SIM, SKCK, dan lainnya, tidak sembarang bisa masuk, harus sesuai prosedur.

“Apabila nanti ada kecelakaan dan penumpang meninggal dunia akan ada asuransi kematian sebesar 65 juta,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi, menyambut baik kedatangan Grab yang akan hadir di Kabupaten Muara Enim.

“Grab ini sudah di tunggu oleh Masyarakat Kabupaten Muara Enim, tapi kalau memang belum kasih kejelasan, jangan buat sakit hati masyarakat,” ujarnya

Baca Juga :   Waspada! 92 Persen Hoax Kesehatan Disebar Lewat Medsos

Dirinya berharap, dengan kehadiran grab di Muara Enim dapat mengangkat kearifan lokal, karena Muara Enim saat ini sedang beranjak menjadi kota pintar (Smart City) yang memanfaatkan teknologi untuk keperluan sehari-hari.

“Selain itu, Grab nanti dapat bekerja sama dengan pemerintah, tetapi jangan mematikan usaha lokal, harus sama-sama dirangkul,” tutupnya. (Ari)

Editor : Jhonny

grab Grab Palembang hoax

Related Post

Leave a reply

Loading...