Home Headline Deru : Manajemen Baru SFC Jangan ‘ Nyusu ‘ Ke Pemerintah

Deru : Manajemen Baru SFC Jangan ‘ Nyusu ‘ Ke Pemerintah

 

KORDANEWS — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta kepada Presiden baru Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf untuk segera membenahi manajemen dalam mengarungi Liga 2 musim ini.

Bahkan, Herman Deru mengultimaltum Asfan Fikri Sanaf agar manajemen nantinya harus mandiri tanpa ‘nyusu’ turun tangan dari pemerintah.

“Aku sarankan kepada pak Asfan untuk segera membenahi manajemen dan nanti jangan ‘nyusu’ kepada pemerintah, mereka harus mandiri,” kata Herman Deru saat diwawancarai di Griya Agung, Rabu (27/2).

Herman Deru mengatakan dirinya meminta kepada manajemen lama mencontoh Persib Bandung dalam mengelola sebuah club. “Banyak club di Indonesia ini yang pengelolaan manajemennya baik seperti Persib Bandung yang tidak meminta ikut campur pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, Herman Deru juga mengharapakan kepada PT Bukit Asam untuk menjadi sponsor utama Sriwijaya FC musim ini. Menurutnya, sudah seharusnya Bukit Asam itu terlibat karena Sriwijaya FC itu milik masyarakat Sumsel.

“Kita harapkan supportnya mereka (Bukit Asam, Red) sadar kalau ini berkaitan dengan Sumsel. Jadi mereka harus terlibat,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Herman Deru, PT Bukit Asam telah memberikan respon baik kepada untuk dirinya untuk menjadi sponsor utama Sriwijaya FC.

“Respon mereka bagus. Tetapi kan tidak langsung saja jadi sponsor, itu semuanya ada mekanisme karena mereka itu BUMN jadi ada jenjang-jenjangnya itu semua butuh proses,” pungkasnya.

Editor : Jhonny
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here