Home Kriminal Berkilah Gadaikan Hp, Spesialis Jambret ini Diamankan Polisi

Berkilah Gadaikan Hp, Spesialis Jambret ini Diamankan Polisi

KORDANEWS — Anggota Reskrim Polsek Kemuning berhasil meringkus pelaku penjambretan handphone yang korbannya Maextria di Jalan Sekip Bendung, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning yang terjadi pada Sabtu 16 Februari 2019 lalu. Pelaku adalah Hermanto (46) warga disekitar TKP.
Saat itu korbannya Maextria berjalan di Jalan Sekip Bendung, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning. Pelaku Hermanto yang membuntuti korban dari belakang langsung menarik handphone merk oppo yang sedang dipegang korban.
Sempat terjadi tarik menarik, namun pelaku mengancam korban dengan melototi matanya kearah korban sehingga korban ketakutan. Lalu pelaku lari namun dikejar korban tapi kehilangan jejak lalu korban Maextria membuat laporan di Polsek Kemuning dengan menjelaskan ciri ciri pelakunya.
Dihadapan anggota pelaku Hermanto berkilah kalau dirinya melakukan penjambretan, menurutnya handphone oppo yang telah dituduhkan kepadanya telah menjambret tidak benar melainkan korban menggadaikan handphone tersebut sebesar 700 ribu kepada dirinya.
“Tidak tahu kenapa saya dilaporkan menjambret, sehingga saya ditangkap. Handphone oppo itu sudah saya jual satu juta,”kata Hermanto saat ditemui di Mapolsek Kemuning (14/3)
Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan Hermanto pelaku jambret ditangkap berdasarkan laporan korbannya yang telah dijambret pelaku saat melintas di Jalan Sekip Bendung, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning.
“Korban berjalan sedang memegang handphone nya, pelaku datang dari belakang langsung menarik hanphone korban, korban terkejut sehingga terjadilah tarik menarik, pelaku mengancam korban dengan melototi korban lalu korban nya ketakutan,”ujarnya.
Pelaku tidak mengakui kalau dia telah melakukan penjambretan meski bukti dan saksi korban dihadirkan.(Dik)
Editor : Jhonny
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here