Ketum Kena OTT KPK, Pengurus Wilayah Dilarang Berkomentar

 

KORDANEWS — Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel, Agus Sutikno enggan berkomentar terkait pemberitaan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy pada Jum’at (15/3).

“Maaf mas kami belum boleh berkomentar, soal kabar tersebut, “kata Agus, saat dihubungi Kordanews.com.

Untuk diketahui pemimpin partai berlambang Ka’bah yakni Rommy ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap.

Namun pihak KPK pun langsung angkat bicara terkait penangkapan OTT tersebut, yakni Ketua KPK Agus Rahardjo pun membenarkan adanya giat OTT tersebut.

“Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus kepada wartawan, Jumat (15/3), dilansir dari Tribunnews

Namun Agus belum bisa mengungkap Romi terjerat dalam kasus apa. Ia hanya mengatakan akan menyampaikannya saat konferensi pers.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam/besok pagi,” ujar Agus. (Ab)

 

Editor : Chandra

No related post!

Leave a reply

Loading...