Home Headline Parisada Hindu Dharma Nyatakan Dukung Program Pemerintah Kota Palembang

Parisada Hindu Dharma Nyatakan Dukung Program Pemerintah Kota Palembang

KORDANEWS — Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menyatakan dukungan terhadap program Pemerintah Kota Palembang yang dikatakan Wakil Ketua PHDI Sumsel Made Suarsana, kalau pemerintah adalah guru bagi umat Hindu.

Dalam audensi dengan Walikota Palembang H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, hal ini diungkapkan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sumatera Selatan berkaitan dengan rangkaian kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi 2019, Jum’at (15/3).

“Umat Hindu dimanapun berada pasti mendukung pemerintah, sebab pemerintah adalah guru bagi umat Hindu, karena kamipun ada rencana untuk melaksanakan kegiatan bersih – bersih, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara ibadah Nyepi dalam pelaksanaan Dharma Santhi” ujar Made.

Menggapi hal ini, Walikota Palembang H Harnojoyo berharap agar seluruh umat beragama dapat mengamalkan seluruh ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian kehidupan beragama dan berbangsa dapat terlaksana baik di Kota Palembang.

Pada kesempatan tersebut H Harnojoyo mengajak Pengurus Parisada Hindu Dharma dapat ikut melaksanakan program gotong-royong yang dilaksanakan pemerintah yang menurutnya, menjaga kebersihan tersebut tidak optimal bila hanya dilakukan pemerintah saja.

“Bentuk dukungan umat dalam menjaga kebersihan Kota Palembang, merupakan kolaborasi yang sangat baik antara pemerintah dan masyarakat, dengan harapan program pemerintah bisa terlangsana dengan baik seperti yang diinginkan bersama” pungkasnya. (eh)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here