Home Headline Makan Bahu Jalan, Wabub Muara Enim Sembur Pedagang

Makan Bahu Jalan, Wabub Muara Enim Sembur Pedagang

 

KORDANEWS – Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) AM Musadeg, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi Pasar Tumpah, Rabu (20/03/2019). Sidak ini dilakukan guna melakukan penertipkan Pasar Tumpah di Kabupaten Muara Enim.
“Pemerintah ingin melakukan penataan pasar, terutama pasar pagi. Karena ketika pagi hari pasar ini mengambil setengah badan jalan yang sering mengakibatkan kemacetan,” kata Juarsah.
Karena sering mengakibatkan kemacetan di seputaran Jalan Pasar Mambo 2, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Satpol PP Muara Enim menertibkan pedagang untuk segera kembali ke lokasi semula.
Dimana lokasi yang ditetapkan pemerintah berada di Gedung Eks SMK Negeri 1 Muara Enim. Juarsah menegaskan kepada pedagang bahwa sudah ada perjanjian antara Pemkab Muara Enim dan pedagang pasar pagi.
“Jadi tidak ada yang namanya pasar pagi jualan di pinggir jalan seperti ini. Saya tidak mau diulangi lagi seperti ini, berjualan disini, tempat sudah disediahkan, untuk lain kali tidak ada toleransi lagi, kami akan bersikap tegas, dan langsung mentertibkan,” tegasnya.
Sementara itu, Dewi (42) salah satu pedagang sayur, yang masih berjualan di pinggir jalan mengeluhkan permintaan orang nomor dua di Kabupaten Muara Enim itu. Dia berujar jika berjualan di dalam eks kantor SMK Negeri 1  jualannya kurang lalu.
“Aksesnya itu tertutup, tempatnya juga becek,” ujarnya. (Ari)
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here