Home Budaya Bedanya Penumpang MRT dengan LRT yang Tertib

Bedanya Penumpang MRT dengan LRT yang Tertib

 

KORDANEWS — Setelah sehari resmi beroperasional, kereta Mass Rapid Transit (MRT), Jakarta pun menuai kontroversi yang terdiri dari foto beredarnya dan video yang tidak terpuji dari para penumpang MRT yang makan sambil duduk lesehan di stasiun, bergelantungan di dalam kereta, gunakan untuk menginstal kursi MRT yang tengah perdebatan coba masyarakat.

Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan operasional pertama kali Light Rail Transit (LRT) Palembang yang pengunjungnya tertib.

Hal tersebut ditanggapi Manajer Humas PT KAI Divre III Aida Suryanti mengapresiasi penumpang LRT Palembang, Sumsel yang tertib yang naik LRT. Menurutnya, hal demi kenyamanan dan keselamatan itu sendiri.

“Kami sangat mengapresiasi karena masyarakat Palembang sudah sangat tertib naik LRT. Ini semua demi kenyamanan dan keselamatan penumpangnya sendiri, “katanya, Kamis (28/3).

Pihaknya menghimbau kepada penumpang LRT untuk tetap menjaga kebersihan baik itu di kereta dan stasiun.

“Kebersihan harus kita tingkatkan sehingga LRT tetap bersih dan tidak kotor. Serta, tidak membuang sampah sembarangan, budaya antre, dan disiplin waktu, ”pungkasnya. (Ab)

 

 

Editor: Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here