Soal Penyebutan Tuhan Untuk Messi, Paus Fransiskus : Itu Penistaan

KORDANEWS – Jika mendengar nama Lionel Messi pasti orang pasti tahu nama itu, karena salah satu pesepak bola terhebat di dunia, bahkan Paus Fransiskus mengakuinya.

 

 

 

Sebagai pemimpin rohani bagi umat Katolik di dunia, Paus Fransiskus memang menghabiskan sebagian besar untuk tugas keagamaan.

 

 

 

Namun, bukan rahasia bahwa Paus yang berasal dari Argentina itu juga merupakan penggemar olahraga bola.

 

 

Bicara soal sepak bola dan Argentina, pikirkan sebagian besar orang pasti tertuju untuk Lionel Messi, salah satu megabintang olahraga kulit bundar saat ini.

 

Talenta serta koleksi judul yang mentereng, baik bareng klub maupun pribadi, membuat Messi menjadi sosok yang dikagumi oleh banyak orang.

 

Bahkan, tidak sedikit penggemar fanatik yang menyebut Messi sebagai “Tuhan”.

 

 

Fenomena tersebut pun menggelitik jurnalis Spanyol, Jordi Evole, meminta pendapat Paus Fransiskus dalam wawancara untuk La Sexta. Jurnalis itu pun menyodorkan pertanyaan tentang apakah penyebutan Messi dengan julukan ‘Tuhan’ merupakan suatu mengatasi? Paus Fransiskus pun menjawab dengan lantang, hal ini adalah penistaan.

 

 

Dijelaskan Paus Fransiskus, Messi bukan Tuhan. Dan, orang-orang yang berbicara tentang itu belum memahami bahwa Messi hanya manusia biasa yang memiliki keahlian bermain sepakbola luar biasa.

 

 

“Secara teori itu adalah penistaan ​​dan kamu tidak bisa mengatakannya. Aku pikir orang-orang yang mengatakan ‘dia adalah Tuhan’, bisa sama diartikan bahwa mereka mengatakan ‘aku memujamu’.

 

 

“Memang, ini mengungkapkan yang digunakan oleh orang-orang. Dia (Messi) adalah dewa di lapangan sepakbola. Mungkin ini cara populer yang dilakukan orang-orang untuk mendorong diri. Tentu saja itu adalah sebuah kegembiraan (saat menonton Messi bermain),” tegasnya .

 

Baca Juga :   Barca Amankan Posisi Di La Liga

 

 

Diketahui, Paus Fransiskus merupakan rekan senegara Messi yang lahir di Buenos Aires, Argentina. Selain itu, Paus Fransiskus juga pencinta sepakbola sejati karena dianggap sebagai suporter salah satu klub Argentina, yaitu San Lorenzo.

 

 

 

Paus Fransiskus pernah bertemu dengan Messi kompilasi bersama skuat Timnas Argentina pada musim panas 2013 di Vatikan. Saat itu, Messi mencerminkan pertemuannya dengan Paus Fransiskus berjalan sangat singkat, namun penuh keindahan.

 

 

Editor: Jhonny

Barcelona messi Paus Fransiskus

Related Post

Leave a reply

Loading...