Home Headline Tiap Tahun Menurun, Kadis P3A Muara Enim Berharap Tak Ada Lagi Kekerasan...

Tiap Tahun Menurun, Kadis P3A Muara Enim Berharap Tak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

KORDANEWS – Pemerintah Kabupaten Muara Enim saat ini cukup serius dalam menangani masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan, hal tersebut terbukti dengan semakin menurunnya angka kekerasan selama tiga tahun terakhir.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Helman menjelaskan pada tahun 2017 tercatat ada 33 kasus, tahun 2018 ada 7 kasus, dan tahun 2019 tercatat hingga bulan Maret, ada 4 kasus.
“Pada tahun 2017, itu paling banyak kasus kekerasan di daerah Semende, tercatat ada 30 kasus lebih, disusul daerah Gunung Megang, dan Lawang Kidul,” ujarnya saat bincang dengan Kordanews.com, Senin (08/04/2019).
Dilanjutkan Helman, angka tersebut menurut drastis di tahun 2018, dari yang sebelumnya ada 33 kasus menjadi 7 kasus.
“2 kasus di kecamatan Gelumbang, 1 kasus di Kecamatan Ujan Mas, 2 kasus di Kecamatan Lawang Kidul dan 2 Kasus lagi di Kecamatan Muara Enim,” tambahnya.
Nah yang terakhir, lanjutnya, di tahun 2019 ada 4 kasus, masing-masing terjadi di Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Lembak, dan Ujan Mas.
“Masing-masing satu kasus di setiap Kecamatan, tapi semuanya data yang diperoleh dari laporan masyarakat, mungkin masih ada lagi kejadian di luar sana yang tidak mau melapor ke kita dengan alasan malu masalah nya diketahui orang lain,” tutupnya. (Ari)
Editor : Chandra
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here